It’s Dessert Time! SumoBoo~

Posted on Updated on

Yap! Sumoboo! merupakan salah satu cafe dessert yang lagi “happening” banget saat ini di Jakarta, outlet pertama mereka yang berada di kawasan PIK (Rukan Crown Golf Mediterania) ini menjual berbagai dessert, minuman bubble tea dan beberapa main course. sebaiknya kalau memang mau mengunjungi Sumoboo datang lah lebih awal karena ngantrinya luar biasaaaa, saya sendiri datang pertama kali sampai antri 20 orang (kurang lebih saya menunggu 1 jam ditemani dengan nyamuk-nyamuk nakal) bahkan ada yang rela mengantri sampai 30 orang it’s crazy!.
untuk saat ini outlet sumoboo sudah memiliki beberapa cabang seperti di Mall Taman Anggrek, Kota Kasablanka dan Danau Sunter.
untuk kali ini saya mengunjungi outlet yang berada di Danau Sunter (karena dekat dengan rumah). Saya pikir tidak akan seramai yang di PIK, ternyata sama saja, saya tiba pukul 8 Pm dan mendapat antrian ke 12, untuk banyak yang skip jadi saya menunggu sekitar 15-20 menit saja.
Here we go!
Ini dia penampakan dari depan outlet Danau Sunter, mirip dengan yang di PIK. disediakan 3 bangku panjang untuk duduk sambil menunggu antrean, tetapi bangkunya enggak cukup karena yang mengantri cukup banyak >_<

This photo outlet by: Angelica Fernanda

Lanjut ke menu utama Cafe Sumoboo jreng jreng..Price: 30k
Flavor: Vanilla, Straberry (fave), Chocolate, Matcha (fave), Ogura, Black Sesame
(2 persons)
Boo kakigori ini dia menu andalan Sumoboo, bentuknya lucu seperi muka puppy. untuk ini saya mencoba rasa Matcha, serutan es dicampur dengan bubuk matcha dan dipadukan dengan ice cream vanilla (untuk ice cream dapat di ganti rasanya) dan didalamnya ada egg pudding. Sebaiknya sebelum dimakan diaduk terlebih dahulu, karena didasar gelas terdapat susu kenal manis. bagi yang tidak terlalu manis boleh dibiarkan saja.
PS: untuk Boo! kakigori tidak bisa ditambahkan topping.

Boo!! Kakigori (Matcha)

Sumoboo’s Dessert スモウブーデザート
Bomb Ball + Big Boba + Mochi + Ice Cream + Red Bean + Pudding + Taro
Price: 35K
(2 persons)
This is super! campuran dari berbagai topping dalam 1 mangkuk kuah susu. I love the mochi and Taro! kenyal di mulut, but I don’t really like the milk pudding (the white one) rasa nya kurang cocok di lidah saya.

Sumoboo’s Dessert (with Ogura Ice Cream)

Sumoboo’s Dessert (with Green Tea Ice Cream)
Kakigori 5 かき氷
Nuttela Bomb + Chocolate Mountain + Sliced Almond
Price: 40k
(2 persons)
Yang special dari Kakigori 5 ini adalah nuttela bomb. Mochi yang berisikan chocolate nuttela dengan taburan chocolate bubuk dan taburan almond. It’s chocolate in every bite! nyum!
20141005-IMG_9457
(Kakigori 5 かき氷)
Kakigori かき氷 6
Sumoboo Kakigori + Red Bean + Grean Tea Ice Cream + Big Boba + Mochi + Egg Pudding + sliced Almond + Taro + Nata de Coco
Price: 45k
(3 persons)
I name it “All in One Topping” hahaha yap karena dalam 1 mangkuk kakigori ini hampir ada semua topping favorit, bedanya dengan sumoboo dessert adalah kakigori menggunakan es serut dan bubuk coklat (sepertinya bubuk susu milo).

(Kakigori 6 かき氷)

Buta Naked Ramen (non-halal)
Price: 38k
Spicy Level: (0-30)
Buta Naked Ramen merupakan salah satu best seller di Sumoboo. Tingkat kepedasan dari Ramen ini dapat di atur dari 0-30 saya sendiri memesan di lv 10 dan menurut saya sudah cukup pedas, bagi yang tidak suka dengan pedas lebih baik jangan lebih dari lv 5. Saya suka texture dari ramen-nya yang agak sedikit setengah matang dan aroma dari daging babinya benar-benar membuat saya meleleh *drooling*. Saya dengar-dengar Sumoboo satu owner dengan Ikkudo Ichi ramen, jadi Mie yang digunakan di kedua outlet sama.

20141005-IMG_9461

Buta Naked Ramen ( Lv 10)

Overall :
– Rasa : 8/10
– Pelayanan : 6/10
– Harga : 7/10
saya puas dengan Sumoboo, walaupun harus mengantri lama tetapi memang jerih payah itu terbalaskan hahaha..
biaya yang dihabiskan sebesar 118k untuk 2 orang (tidak termasuk Kakigori besar)
See ya~
Sumoboo
Rukan Crown Gold Blok D No.17
Bukit Gold Mediterania – Pantai Indah Kapuk
Jakarta Utara
Mall Taman Anggrek
Lv. 4
Kota Kasablanka
Lower Ground
Ruko Green Lake
Jl. Danau Sunter

Leave a comment